ABOUT CHILDREN > MY FOOD
Asupan Makanan yang Mencerdaskan Anak
01 Feb 2012

Sudahkah menu yang Anda tentukan dan pilih untuk sang buah hati memiliki kandungan nutrisi alami yang menjawab kebutuhan dasar tubuhnya untuk mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan kecerdasannya? Jangan ambil pusing, Anda dapat mengambil manfaat dari beberapa makanan alami dibawah ini untuk memberikan yang terbaik untuk optimalisasi kecerdasan sang buah hati Anda.




  • Minyak Ikan

Minyak ikan memiliki kandungan tinggi akan zat omega-3, DHA dan EPA. Ketiga kandungan tersebut memiliki peran penting dalam menjawab kebutuhan proses regenerasi sel otak. Semakin baik proses regenerasi sel otak terdukung, maka proses berpikir dan kognitif anak semakin signifikan berfungsi baik dan bekerja optimal.

Didapat di: suplemen minyak ikan, ikan-ikanan laut, khususnya ikan salmon.

 

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan tidak hanya memberikan manfaat energi penunjang dari protein nabati. Serat, karbohidrat kompleks serta vitamin E yang terdapat di kacang-kacangan bermanfaat untuk menunjang kerja sistem saraf dan lebih lanjut berdampak optimalisasi kinerja otak.

Didapat di: selai kacang untuk roti, ataupun kacang-kacangan lainnya.

 

  • Susu

Selain bermanfaat untuk perkembangan kekuatan tulang, susu yang mengandung kaya akan protein dan vitamin B kompleks juga memberikan manfaat kepada pertumbuhan jaringan otak. Dalam susu juga terdapat vitamin D yang berguna untuk kelangsungan kinerja sistem saraf otot dan siklus regenerasi sel tubuh.

Didapat di: selain susu, produk turunan susu lainnya juga bermanfaat yang sama, antara lain yoghurt, keju dan lainnya.

 

  • Telur

Telur memiliki kandungan akan kaya kolin. Kolin memberikan manfaat langsung kepada perkembangan dan kinerja daya ingat.

 

  • Suplemen Alami

Asupan alami lainnya selain terdapat dari sayur-sayuran, seperti tomat, wortel, ataupun bayam dan lainnya memiliki manfaat kepada penunjang kekuatan sel otak yang kuat dan sehat, disamping sebagai sumber antioksidan. Namun demikian, acapkali anak mengalami kesulitan untuk mengonsumsi sayur-sayuran, untuk itu Anda dapat mengantisipasinya dengan memberikan asupan suplemen tambahan berupa vitamin harian.

 


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry