ABOUT MEN > HEALTHY SEX
Tips Tahan Lama di Ranjang Bagi Pria
30 Mar 2012

Tidak hanya ejakulasi dini, akan tetapi kondisi disfungsi ereksi juga seringkali menjadi masalah seksualitas yang menghampiri para pria. Apa penyebabnya? Bagaimana mengatasinya?




Ada dua kategori kondisi disfungsi ereksi pada pria, kategori berat dan kategori ringan. Kategori berat adalah ketika ditemui penis mengalami kegagalan ereksi sama sekali sekalipun sudah mengalami stimulasi seksual. Untuk penanganan kategori berat ini diperlukan bantuan ahli kesehatan yang berkompetensi khusus. Sementara yang dimaksud dengan kategori ringan adalah kondisi dimana penis hanya dapat bereksi dengan tingkat ereksi separuh dari maksimal, ataupun ereksi tidak dapat berlangsung lama.

 

Umumnya kondisi disfungsi ereksi dilatarbelakangi oleh kondisi:

-        Kendala kelainan fisik (saraf, pembuluh darah, penis, dsb).

-        Obat-obatan

-        Masalah psikis (stres, depresi, dll)

-        Cidera penyakit (diabetes, stroke, tulang belakang, dsb).

-        Alkohol dan rokok

 

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasinya:

 

  • Lakukan general check-up

Hal ini untuk mengetahui apakah terdapat pencetus faktor dari penyakit (diabetes, sumbatan pembuluh darah, dll). Jika ditemukan pencetus disfungsi ereksi dari faktor penyakit, maka langkah berikutnya adalah menekan risiko tersebut dengan mengobati atau menurunkan risiko dari penyakit yang ada guna tidak berdampak meluas.

 

  • Jalani Gaya Hidup Bebas Stres

Olahraga rutin dikenal lama sebagai a-quick-perfect-instant-getaway dari stres. Telusuri pencetus stersor (penyebab stres) atasi dengan bijaksana agar stres tidak berdampak meluas pada fisik tubuh. Dari olahraga, tubuh akan mengalami kembali kelancaran peredaran darah, kestabilan hormonal, hingga mempengaruhi kepada peningkatan gairah seks dan peningkatan kemampuan ereksi.

 

  • Penuhi Kebutuhan Nutrisi Adekuat

Olahraga rutin perlu diimbangi dengan asupan bernutrisi yang tepat bagi kebutuhan tubuh. Dimana dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar untuk dapat memperbaiki kemampuan ereksi yang dibutuhkan. Perbanyak makan buah dan sayuran. Kandungan alami yang dimiliki bawang putih sudah dikenal lama dalam memperlancar peredaran darah, dimana proses ereksi sangat membutuhkan peran proses kelancaran peredaran darah dari tubuh.

 

  • Konsumsi Asupan Vitalitas

Jangan sembarang minum obat kuat. Jika Anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat kuat, maka konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda untuk meninjau segi keamanannya. Pilihlah asupan suplemen yang bersifat alami. Buah maca dikenal juga sebagai nama peruvian ginseng. Dimana buah ini secara turun temurun di daerah Amerika Selatan telah dikenal lama dapat meningkatkan libido dan kemampuan ereksi dengan membangun tubuh yang sehat melalui asupan nutrisi yang menyehatkan tubuh. Saat ini, maca berbentuk suplemen juga sudah banyak di jumapai di pasaran. Suplemen berbahan aktif ekstrak buah maca ini bertujuan meningkatkan vitalitas seks yang dikehendaki.

 


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry