SKIN & BODY CARE > GROOMING
7 CARA ALAMI ATASI KETOMBE
04 Jan 2013

Punya masalah dengan rambut berketombe?..Rambut berketombe memang menjengkelkan ya..bikin kita jadi tidak percaya diri dan malu. Belum lagi kita harus menghindari baju-baju berwarna gelap karena takut serpihan-serpihan putih berjatuhan di baju.




Tapi jangan khawatir, tips alami berikut ini bisa dicoba untuk mengatasi ketombe anda:

 

1. JERUK NIPIS.

 

Ambil 1/2 buah jeruk nipis kemudian oleskan potongan jeruk nipis di kulit kepala secara merata. Pijat pelan-pelan dan diamkan selama 15 menit. Lalu keramas dengan shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda. Bilas, dan keringkan.

 

2. LIDAH BUAYA.

 

Kupas lidah buaya, ambil daging bagian dalamnya, lalu oleskan secara merata ke kulit kepala yg berketombe. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

 

3. CUKA PUTIH.

 

Campurkan secangkir cuka putih dengan segelas air dan tuangkan di kulit kepala setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air bersih. Atau, cuci rambut dengan satu sendok cuka yang dicampur 3 sendok makan minyak, kemudian dibersihkan dengan shampo.

 

4. SODA KUE.

 

Basahi sedikit rambut, ambil segenggam soda kue dan gosokkan kulit kepala. Kemudian, bilas hingga bersih sampai semua soda hilang dari rambut. Awalnya, rambut mungkin akan sedikit kering, tapi setelah satu minggu akan terasa perbedaannya, rambut anda akan jadi lebih indah.

 

5. GARAM.

 

Ambil sejumput garam meja, taburkan dan gosok kulit kepala dengan garam. Bilas setelah beberapa saat dan cuci rambut dengan shampo.

 

6. SANTAN KELAPA.

 

Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, air perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk hingga merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

 

7. MINYAK ZAITUN.

 

Campur dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Oleskan pada kulit kepala sambil melakukan pemijatan dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dengan air hangat.

 

**Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan alami tersebut secara rutin, hingga ketombe benar-benar pergi dari kepala anda.

 

 

Selamat mencoba..semoga bermanfaat yaaa.... :D

 

 

 -EP-

Dirangkum dari berbagai sumber, pic: diseasexcondition


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry