SKIN & BODY CARE > SKIN CARE
Ini Dia 9 Manfaat Lip Balm, Selain untuk Bibir
12 Feb 2013

Selama ini kita mengenal lip balm hanya untuk mengatasi masalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata lip balm tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi masalah bibir saja, melainkan bisa digunakan untuk mengatasi masalah lain pada kulit wajah dan tubuh. Apa saja manfaat lain dari lip balm?




Berikut ini adalah 9 manfaat lain yang dimiliki lip balm:



1. Mengatasi Kulit Wajah yang Kering
Jika kulit wajah anda terasa kering dan pecah-pecah akibat udara dingin atau sering terpapar AC, anda bisa menaplikasikan sedikit lip balm pada wajah untuk mengatasi kekeringan pada wajah. Pilih lip balm dengan formula ultra ringan sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

 

2. Mengatasi Kulit Kering pada Hidung
Ketika sedang flu/ pilek biasanya hidung akan tampak kering dan kulit pun terkelupas akibat penggunaan tissue untuk menyeka cairan hidung. Untuk mengatasinya, gunakan lip balm dengan cara mengoleskannya pada hidung yang kering/ terkelupas.



3. Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-pecah
Selain mengatasi kekeringan pada bibir dan kulit wajah, lip balm juga dapat membantu melembabkan kulit kering dan kasar di bagian tubuh lain, seperti kulit pada bagian siku, lutut, dan telapak kaki yang pecah-pecah. Aplikasikan langsung lip balm pada bagian kulit yang kering dan pecah-pecah tersebut.

 

4. Mengatasi Lecet pada Kaki
Sepatu yang tidak nyaman, atau tidak pas ukurannya terkadang bisa menimbulkan masalah pada kaki, hingga membuat tumit terluka, lecet atau bahkan melepuh. Untuk mengatasinya, cobalah aplikasikan lip balm pada tumit yang lecet/ melepuh untuk mengurangi gesekan pada kaki yang menyebabkannya terasa sakit.

 

5. Mengatasi Kutikula
Lip balm juga bisa digunakan sebagai moisturizer untuk daerah kuku terutama untuk melembutkan kutikula. Bushman, seorang ahli kosmetik menyarankan untuk mengaplikasikan lip balm pada kuku sambil memijatkan daerah kuku dan jari secara perlahan.

 

6. Sebagai Cream Eyeshadow
Agar eyeshadow lebih tahan lama, anda bisa mengaplikasikan lip balm pada kelopak mata sebelum membubuhkan eyeshadow. Lip balm akan membuat eyeshadow tahan lebih lama dan terlihat lebih glossy.


7. Sebagai Cream Blush On
Sama seperti pemakaian untuk eyeshadow, lip balm juga bisa memberikan efek long lasting pada pemakaian blush on. Setelah memakai blush on, aplikasikan lip balm pada bagian pipi secara tipis, untuk hasil blush yang lebih menyala.


8. Merapikan Alis
Jika alis anda berantakan, rapikan alis dengan lip balm. Caranya, aplikasikan langsung. Lip balm pada alis anda. Aplikasikan lip balm pada alis di saat darurat. Oleskan lip balm pada alis, lalu sikat dengan sikat alis. Lip balm akan membuat alis anda lebih terbentuk, Anda juga dapat menggunakan lip balm sebagai sarana untuk melakukan wax alis.

 

9. Merapikan Rambut

Jika anda memiliki rambut tipis dan ringan, yang mudah acak-acakan tak karuan, anda bisa mengusapkan sedikit lip balm pada rambut anda untuk mengatasi rambut membandel anda.

 

Wah, ternyata banyak ya manfaat lain dari lip balm..So, jangan lupa bawa lip balm anda kemanapun anda pergi yaa... ^^

 

Semoga bermanfaat.. :)

 

 

-EP-

Dirangkum dari berbagai sumber, pic: beautysage

 


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry