SKIN & BODY CARE > SKIN CARE
Wew, Spons & Kuas Make-up Sebabkan Jerawat
26 Feb 2013

Tahukah Anda bahwa ternyata spons atau kuas make-up bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat?




Spons atau kuas make-up yang jarang dibersihkan disinyalir menjadi penyebab timbulnya jerawat. Menurut penelitian di Inggris, sebanyak 72% perempuan tidak pernah membersihkan spons atau kuas make-up mereka. Padahal, hal itu menyebabkan kotoran menumpuk pada spons atau kuas. Menumpuknya kotoran pada spos atau kuas make-up bisa memicu bakteri untuk berkembang biak di dalamnya hingga mencemari kulit dan menjadi penyebab timbulnya jerawat.

 

So, jika ingin terhindar terhindar dari jerawat, rajinlah membersihkan spons bedak atau kuas make-up anda setiap 2 atau 3 minggu sekali. Caranya?

 

Berikut ini adalah tips untuk membersihkan alat make up, termasuk spons dan kuas anda:

 

1. Pertama, cuci alat make-up dibawah kucuran air hangat. Jangan merendamnya, karena kotoran pada alat make up akan tetap tertinggal pada spons dan sikat akan membuat bulu-bulu mudah rontok.

 

2. Sabuni alat make up dengan menggunakan shampoo atau sabun wajah dan tekan-tekan secara lembut sampai busa keluar dari spons maupun brush.

 

3. Bilas sampai bersih, pastikan jangan ada sisa sabun pada alat make up.

 

4. Keringkan secara alami dengan membiarkannya seharian di bawah tempat terang sampai alat make up benar-benar kering, kemudian kamu pun bisa memakainya kembali.

 

Semoga bermanfaat..  :)

 

 

 

-EP-

 

Dirangkum dari berbagai sumber, pic: shoppingdonna


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry