SKIN & BODY CARE > GROOMING
Tips Atasi Luka saat Bercukur
28 May 2013

Mencukur, adalah cara paling mudah dan praktis untuk menghilangkan bulu mengganggu. Namun, terkadang karena kurang hati-hati atau karena alasan lain, kecelakaan kecil tidak jarang terjadi ketika bercukur.




Kulit jadi luka/ lecet karena tersayat pisau cukur. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin lukanya akan menjadi lebih parah. Dikutip dari Bella Sugar, ada beberapa tips mudah untuk mengatasi luka dan menghentikan pendarahan.

 

1. Es Batu

Es batu membantu menyempitkan pembuluh darah dan menghentikan pendarahan. Selain itu, menggosokan es batu pada kulit setelah bercukur akan membuat kulit lebih halus dan kenyal.


2. Kantong Teh

Kandungan asam tannic dalam teh dapat membantu meredakan pendarahan. Caranya, tempelkan kantung teh yang dingin  pada kulit yang terluka.

 

3. Lip Balm

Lip balm dapat dijadikan pertolongan pertama saat pendarahan. Oleskan dua sampai tiga kali pada luka, kandungan pelembab nya akan membantu membekukan darah dan mencegah rasa nyeri dari luka sementara. Tapi jangan oleskan luka langsung dari tabung lip balm, apalagi jika lip balm tersebut masih digunakan.

 

 

Semoga bermanfaat.. :)

 

 

-EP-

Sumber: dirangkum dari berbagai sumber, pic: dmatxi


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry