ABOUT MEN > FIT MEN
Kaum Pria juga Perlu Merawat Kulit
21 Oct 2013

Kosmetik dan perawatan wajah memang identik dengan dunia perempuan. Tak aneh jikalau pria jadi malas untuk memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulit mereka. Mereka pasti akan malu ‘setengah mati’, jika sampai ketahuan melakukan perawatan kulit.




"Namun pria sebenarnya juga harus merawat kulitnya. Dan sekarang ini, mereka juga sudah lebih berani dan terang-terangan merawat dirinya. Namun masih dalam "kadar" yang wajar," ungkap dr Eddy Karta SpKK di Jakarta beberapa waktu lalu.

 

Sekalipun sudah mulai terbuka untuk merawat wajah, namun masih banyak laki-laki yang enggan merawat bagian lain dari tubuhnya, misalnya kaki, tangan, dan kulit tubuh. "Pria biasanya hanya merawat wajah kalau sedang bermasalah, seperti jerawat atau noda. Tetapi mereka masih tak mau kalau sampai perawatan yang lebih detail, seperti memakai body lotion," paparnya.

 

Padahal, sama seperti kulit perempuan, kulit pria juga harus dirawat dengan menggunakan body lotion, pelembab dan lainnya. Jika tidak, kulit bisa menjadi rusak, kusam, dan mengalami penuaan dini. Maka, jika si dia enggan menggunakan body lotion dan perawatan lain, berilah saran untuk setidaknya untuk pemakaian di malam hari saja.

 

"Paling tidak minta dia untuk pakai saat malam hari, karena di malam hari tubuh tidak mendapat cairan selama delapan jam. Jadi penggunaan body lotion di malam hari membantu menghidrasi kulit," jelasnya

 

 

 

-EP-

Sumber: kompas, pic: fashionbeans


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry