SKIN & BODY CARE > SKIN CARE
Yuk, Cegah Keriput Dengan 8 Cara Alami Ini!
16 Sep 2014

Usia belum terlalu tua, tapi keriput sudah muncul di wajah. Bagaimana mencegahnya?




Dilansir dari Thehealthsite.com, berikut 8 cara alami untuk mencegah keriput:

1. Lindungi dari sinar matahari
20 atau 30 menit sebelum keluar rumah sebaiknya gunakan krim tabir surya dan mengoleskannya selama beberapa menit sekali. Sinar matahari adalah salah satu penyebab keriput di wajah. Maka pastikan jangan terlalu lama terkena sinar matahari.

2. Minum air putih yang cukup
Agar kulit tetap kenyal dan elastis, maka kulit butuh asupan air yang cukup. Jangan lupa untuk meminum air putih setiap hari agar tubuh tidak kekurangan cairan dan mencegah keriput pada kulit.

3. Jangan merokok
Merokok dapat menyebabkan penuaan dini karena dapat mengurangi aliran darah dan kandungan gizi ke kulit. Jadi lebih baik hindari rokok agar kulit tetap terlihat halus dan lembab.

4. Tidur yang cukup
Jika tidak cukup tidur, maka tubuh akan memproduksi kortisol berlebih, yaitu hormon yang dapat memecah sel-sel kulit. Dengan istirahat yang cukup, maka tubuh akan memproduksi HGH atau Human Growth Hormone yang bisa membuat kulit tetap kenyal dan tidak mudah berkeriput.

5. Tidur dengan posisi berbaring
Untuk mencegah terbentuknya keriput, coba tidur dengan posisi berbaring. Posisi menyamping dengan pipi yang menempel atau tertekan bantal dapat menyebabkan kerutan pada kulit wajah.

6. Konsumsi makanan sehat
Sayur dan buah serta kacang dan biji-bijian adalah makanan yang dapat membantu mencegah kerutan. Makanan tersebut memiliki kandungan anti penuaan dini dan anti oksidan.

7. Jangan terlalu stres
Stres bisa menyebabkan terbentuknya sejumlah hormon kortisol yang dapat mengurangi jaringan otot di bawah kulit. Akibatnya, kulit bisa menjadi tipis dan terlihat keriput.

8. Pakai pelembab
Kulit yang lembab adalah kulit yang sehat. Selalu gunakan pelembab agar garis-garis halus dan keriput kulit tidak terlalu terlihat.

Semoga bermanfaat.. :)

 

-EP-

Sumber: yahoo.co.id, pic: smallnhot


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry