ABOUT WOMEN > FOOD & NUTRITION
4 Manfaat Santan untuk Kecantikan Kulit
18 Nov 2014

Kandungan tembaga dan vitamin C dalam santan dapat membuat kulit cerah dan awet muda.




Tak hanya untuk dikonsumsi saja namun santan memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit wanita. Kombinasi antara kedua bahan ini mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Hal ini dikarenakan santan mengandung vitamin dan kalsium yang baik untuk kulit.

 

Berikut ini beberapa manfaat santan untuk kecantikan kulit, seperti yang dilansir dari Mag For Women:

 

1. Melembabkan Kulit

 

Untuk membuat kulit menjadi lebih lembab, usapkanlah santan ke seluruh kulit di tubuh Anda. Diamkan selama satu jam lalu bilaslah dengan air dingin. Kedua bahan ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, lembab dan tidak kering lagi. 
Anda juga dapat mengkombinasikan santan dengan air mawar atau pun minyak lavender untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

2. Membersihkan Makeup

 

Tak perlu menggunakan makeup remover dari merek kenamaan untuk menghilangkan bekas makeup di wajah Anda, karena Anda dapat menggunakan santan untuk menghapusnya. Bagaimana caranya? Siapkanlah kapas wajah lalu tuangkan santan ke kapas Anda. Usapkan secara perlahan santan tersebut ke wajah Anda dan bekas makeup akan hilang dalam sekejap. Anda juga dapat mengkombinasikan santan dengan baby oil agar wajah menjadi lebih lembut dan ternutrisi.

 

3. Kulit Terbakar

 

Santan juga dapat meredakan kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Caranya pun cukup mudah, oleskan santan pada daerah kulit yang terbakar lalu diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air. Lakukanlah secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

4. Mencegah Penuaan Dini

 

Tingginya kandungan tembaga dan vitamin C dalam santan dapat membuat kulit menjadi elastis dan lembut. Selain itu, jika digunakan secara teratur santan juga berguna untuk menghilangkan garis-garis halus di wajah yang dapat menyebabkan penuaan dini.

 

 

-EP-

Sumber: liputan6, pic: youqueen


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry