ABOUT WOMEN > FIT WOMEN
Kebiasaan Ini Bisa Bikin Lemak Numpuk di Perut Lho!
02 Dec 2014

Kebiasaan yang dianggap sepele, malah bisa bikin perut kamu makin buncit.




Tak hanya membuat tak percaya diri, perut yang buncit ternyata juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan, seperti sakit jantung, hipertensi, stroke, dan bahkan kanker karena tumpukkan lemak yang semakin banyak di bagian perut.

 

Penumpukkan lemak di perut ini disebabkan juga karena berbagai kebiasaan yang tanpa disadari ternyata buruk juga bagi kesehatan. Dilansir Boldsky, berikut berbagai kebiasaan yang bisa membuat lemak numpuk di perut:

 

1. Kemalasan


Pentingnya olahraga telah diterapkan sejak lama. Untuk menjadikan bentuk tubuh sempurna, olahraga tentu hal yang sangat diperlukan. Ketika kamu mulai olahraga, maka kamu bisa dengan cepat menghilangkan lemak di perut. Sebaliknya, juga kamu bemalas-malasan, jangan harap kamu akan memiliki perut yang rata.

 

2. Makan saat larut malam


Setelah makan malam, tentu saja kita butuh waktu untuk mencernanya. Pergi tidur dengan perut yang masih kekenyangan akan mencegah lancarnya pencernaan. Akibatnya, makanan ini akan tersimpan sebagai lemak di perut.

 

3. Makan dengan rakus


Saat kesal, kita cenderung makan terburu-buru dan rakus. Selain tak bisa membantu secara emosional, kebiasaan ini juga bisa membuat apapun makanan yang masuk terakumulasi sebagai lemak di perut. Cobalah hal yang lebih berguna seperti olahraga saat sedang kesal.

 

4. Stress


Di kehidupan modern ini, banyak alasan yang membuat kita sedikit-sedikit menjadi stress. Stress pun juga menjadi salah satu alasan menumpuknya lemak di perut. Saat periode stress, tubuh akan melepaskan cortisol, yang merupakan hormon stress. Dalam istilah sederhana, cortisol meningkatkan lemak perut dengan memindahkan lemak yang tersimpan ke daerah perut.

 

5. Makan tidak teratur


Ketika tubuh tidak yakin kapan asupan selanjutnya akan masuk, maka ia akan mulai menyimpan lemak. Untuk menghindari kondisi ini, penting untuk makan secara teratur untuk memberikan tubuh asupan energi.

 

6. Kurang tidur


Untuk orang dewasa, sangat diperlukan untuk tidur nyenyak paling tidak 7 jam. Jika kurang dari itu atau malah begadang, maka kita cenderung akan ingin makan makanan manis, yang tentu saja bisa menambah lemak di perut.

 

7. Minum soda dan alkohol


Dua minuman ini bisa menambah kalori dengan cepat, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Gula dalam minuman soda juga bisa menambah rasa lapar, yang menyebabkan kita makan secara berlebihan.

 

 

-EP-

Sumber: dreamersradio, pic: popsugar


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry