ABOUT WOMEN > SKIN CARE
Ini Cara Alami Cerahkan Ketiak Hitam
16 Mar 2015

Lemon adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat mencerahkan ketiak. Bagaimana caranya?




Bagian ketiak memang kerap menggelap. Warna ketiak yang menghitam itulah yang seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, terlebih jika harus memakai baju tanpa lengan. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

 

Banyak faktor yang menyebabkan warna ketiak menghitam. Seperti yang dilansir Beauty Brain, beberapa faktor yang menyebabkan kulit ketiak menghitam diantaranya adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran dan hiperpigmentasi, yaitu di mana kulit memproduksi pigmen melamin berlebihan.

 

Namun, jangan khawatir, ada cara alami yang mudah dan murah yang bisa dicoba di rumah untuk mengembalikan warna asli kulit ketiakmu. Bahan-bahan alami ini dipercaya dapat mencerahkan kulit ketiak yang menggelap, seperti dikutip dari Become Georgeus berikut ini:

1. Lemon


Lemon kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut dipercaya dapat mencerahkan warna kulit yang menggelap. Sebelum mandi, gosokkan lemon pada daerah ketiak kamu selama 15 menit. Diamkan 5 menit, sebelum dibilas.



2. Ketimun & Bubuk Kunyit


Untuk hasil yang efektif, gunakan campuran ketimun dan bubuk kunyit. Haluskan ketimun dan campur dengan bubuk kunyit. Kedua bahan tersebut bermanfaat untuk mengembalikan warna asli ketiak dan memudarkan noda hitam pada ketiak.



3. Yoghurt dan Susu


Bahan lainnya yang mampu mencerahkan ketiak hitam adalah yoghurt dan susu. Campur dua sendok makan yoghurt dengan tiga sendok makan susu. Oleskan pada ketiak. Biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.



4. Batu Apung


Cara tradisional untuk mencerahkan ketiak adalah dengan menggosok perlahan dengan batu apung. Sebelum menggosok sabuni kulit ketiak agar terhindar dari iritasi.

 


Selamat mencoba!

 

 

-EP-

Sumber: dirangkum dari berbagai sumber, pic: women-beauti


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry