ABOUT MEN > WORKOUTS
GERAK MINIMAL 15 MENIT SEHARI
18 Jan 2012

Banyak yang mengalami, memulai untuk aktivitas olahraga sangatlah berat. Semuanya kembali kepada soal kemauan dan kedisiplinan. Teorinya memang mudah, tapi kalau sudah tindakan tidak sedikit yang terbentur pada satu kata, malas.




Sejatinya, porsi olahraga ringan yang ideal adalah minimal 30 menit dalam sehari, dilakukan setiap hari. Namun untuk mengatasi masalah ‘kemalasan’ tersebut, cobalah untuk mengajak dan berkompromi pada tubuh malas Anda untuk berolahraga cukup 15 menit saja dalam sehari. Ajak tubuh Anda untuk berjogging 15 menit mengelilingi kompleks rumah Anda, atau berlari di treadmill selagi menikmati tayangan televisi kesayangan Anda.

 

Namun tahukah Anda, bahwa setelah 15 menit Anda bergerak tubuh, tubuh Anda telah memproduksi hormon adrenalin yang membuat Anda ketagihan untuk terus beraktivitas olahraga untuk 15 menit atau bahkan 30 menit ke depan?

 

Disinilah manfaat dari strategi ‘mind-set’ Anda ‘menipu’ tubuh Anda yang malas. Tubuh menjadi ‘kecanduan’ bergerak terus setelah melalui 15 menit berolahraga dan Anda akan mendapatkan 30 menit olahraga Anda dalam sehari secara menyenangkan.

 

Untuk Anda yang rutin beraktivitas olahraga pagi, manfaat Anda beraktivitas olahraga pagi akan memberikan keuntungan tubuh yang bugar dan pikiran semangat sepanjang hari dengan stamina yang lebih lama. Belum lagi keuntungan bertambahnya libido yang siap menghangatkan kehidupan romansa Anda bersama pasangan.

 

Jadi, kiat berikutnya untuk membantu niat Anda untuk mulai berolahraga adalah, cukup ‘mind-set’kan 15 menit berolahraga dalam sehari. Sisa 15 menitnya, biarkan tubuh Anda yang melakukannya. Selamat mencoba.


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry