SPORTS > SUPPLEMENT
Apa Itu Carnitine?
18 Jan 2012

Carnitine merupakan zat campuran amonium yang disintesis dari methionine dan lysine asam amino dalam hati dan ginjal sehingga dikenal dengan istilah L-carnitine. Zat ini dapat ditemukan di dalam daging merah dan produk susu dengan kandungan carnitine yang tinggi.




L-carnitine sendiri memiliki berbagai macam manfaat seperti membantu tubuh memindahkan lemak dari cytosol ke dalam mitokondria, juga menstimulasi tubuh memakai trigliserida sebagai sumber energy kemudian menyisakan glikogen dan membantu metabolism asam lemak dalam tubuh. Sehingga L-canitine menjadi suplemen nutrisi dalam berbagai macam produk yang biasa disebut sebagai vitamin Bt.

 

Karena dapat menjadikan lemak sebagai sumber tenaga dan meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh secara optimal, L-carnitine menjadi pilihan dalam mempercepat pembuangan lemak pada bagian tubuh yang tidak diinginkan. Bahkan selain sebagai suplemen pembakar lemak, L-carnitine juga memberikan berbagai macam manfaat lain seperti membersihkan racun dalam hati (liver) dan ginjal (kidney), juga memberikan peningkatan dalam daya ingat (memory).

 

 


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry