ABOUT CHILDREN > MY FOOD
MAMA AKU NGGA SUKA SAYUR
18 Jan 2012

Kalimat pada judul tulisan ini kerap keluar dari perkataan anak Anda? Pastinya Anda termasuk orangtua dari anak-anak yang mengalami susah nafsu selera makan pada makanan-makanan yang bergizi. Sedihnya, makanan bergizi justru datang dari makanan yang memiliki rasa-rasa yang tidak disukai anak-anak.




Brokoli, wortel, bayam, susu tanpa rasa, dan lain sebagainya yang kaya akan nutrisi dan zat gizi lainnya menjadi pantangan dalam daftar menu makan anak Anda. Ironisnya, justru makanan-makanan tersebutlah yang memiliki manfaat lebih banyak daripada junk food yang populer di lidah anak.

Menurut beberapa dokter ahli gizi  dan nutrisi klinik dan dokter spesialis kesehatan anak di Indonesia, salah satu langkah paling efektif dalam mengantisipasi hal tersebut adalah dengan cara mengenalkan makanan yang bergizi tinggi namun tidak disukai anak pada saat usia pengenalan makanan padat, pada saat bayi berusia 4-6bulan.

Hindari dulu pemberian makanan yang berpotensi anak Anda sukai, namun memiliki angka gizi yang rendah pada usia awal pengenalan makanan padat. Dengan demikian orientasi selera anak akan lebih menggemari makanan yang bergizi di kemudian hari.

Langkah solusi berikutnya dalam mengatasi anak susah makan adalah dengan memberikannya suplemen vitamin yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya. Dengan demikian kebutuhan nutrisi dan gizinya akan tetap terpenuhi dalam melalui masa tumbuh kembangnya.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai bagaimana mengatasi anak yang sulit selera makan, simak segmen informasi KlikNatural.com pada judul Solusi Anak Sulit Selera Makan.


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry