SKIN & BODY CARE > INNER BEAUTY
SUPLEMEN TEPAT UNTUK KECANTIKAN KULIT
26 Jan 2012

Untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C, banyak orang memilih menambah asupan buah-buahan segar. Sayangnya, kebiasaan baik ini banyak bergeser.




Dengan berbagai alasan, termasuk ketidak sempatan orang membeli buah segar, banyak yang memilih mengkonsumsi suplemen vitamin C. apakah mengkonsumsi suplemen vitamin C dapat berakibat buruk buat tubuh? Berikut ini akan kita bahas tentang manfaat dan akibat pengkonsumsian vitamin C.

 

Manfaat mengkonsumsi suplemen jenis ini adalah sebagai berikut.

 

1. Vitamin C diakui oleh para ahli sebagai jenis antioksidan terbaik. Mengkonsumsi secara rutin akan membantu kita menghindari kemungkinan terkena kanker. Vitamin C akan menjalankan fungsi utamanya sebagai penangkap radikal bebas dan menetralisirnya sehingga radikal bebas tidak berfungsi di dalam tubuh kita.

 

2. Juga berfungsi sebagai katalis untuk memfungsikan antioksidan kuat yang laun seperti vitamin E dan superoksida dismutase (SOD) serta glutathione.

 

3. Vitamin C juga berperan dalam proses penyaringan racun seperti timah dan zat polutan yang ada di dalam tubuh. Polusi udara yang semakin parah membuat kita tidak bisa menghindari paparan polutan yang ada dalam udara. Mengkonsumsi supplement bervitamin C akan membantu kita memerangi polutan tersebut.

 

4. Para ahli sepakat bahwa manfaat vitamin C yang lain adalah dalam proses sintesis kolagen. Kolagen sendiri merupakan jaringan ikat penting untuk otot, pembuluh darah dan bagian tubuh lain. Penguatan otot serta pembuluh darah secara langsung akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

 

5. Vitamin C memang tidak berfungsi sebagai pencegah flu, bronkitis, atau pneumonia. Tetapi, mengkonsumsi suplemen bervitamin C ini akan membantu kita mempercepat proses penyembuhan dari ketiga masalah kesehatan di atas.

 

6. Berbagai penelitian menunjukkan manfaat vitamin C yang lain adalah menurunkan kadar kolesterol. Pada orang yang tidak terbiasa mengkonsumsi banyak makanan dan suplemen yang mengandung vitamin C, menambah konsumsi suplemen bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di darah Anda. Akan tetapi, jika sudah terbiasa mengkonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi di atas 2.000 mg per hari, penambahan asupan vitamin C tidak akan berpengaruh lagi pada kadar kolesterol di tubuh Anda.

 

7. Vitamin C juga berperan dalam menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan luka, serta bisa mengurangi kesensitifitasan Anda terhadap alergen yang ada di sekitar kita. Gejala alergi dapat berkurang dengan drastis jika mengkonsumsi vitamin C secara rutin.


OTHER ARTICLE
btn_fb
btn_twitter

lula-konsultasi

adv-konsultasi-jerry